Mengapa Muka Klewang Miring? Berikut Jawabannya

KlewangKenapa Muka Klewang Miring ? Ini Jawabanya – Kita semua pasti bertanya, mengapa Wajah Klewang Miring ? Ada Menarik menarik dari kehidupan Mardiryanto alias Klewang (58), Mbahnya geng motor Pekanbaru, biang terjadinya berbagai kerusuhan, tindak kriminal, dan aksi keributan terkait geng motor di Kota Pekanbaru. Belasan tahun silam, ia ternyata pernah terkena stroke buah dari gaya hidup berandalan yang dijalaninya. Hal inipun meninggalkan jejak pada bentuk fisik Klewang.

Klewang tak berkutik setelah lama buron. Ia diamankan jajaran Polsek Tampan, Kamis (9/5) sore sekitar pukul 14.30 WIB di salah satu bedeng di Kawasan Stadion Utama bersama Fi (18) dan Ar (17), keduanya anggota geng motor XTC. Bersama mereka turut diamankan pula tiga bilah senjata tajam.

Timbulnya pengakuan bahwa ia pernah terkena stroke itu muncul tanpa sengaja saat Riau Pos bersama beberapa awak media lainnya mewawancarai Klewang, Jumat (10/5) siang. Selama wawancara berlangsung, ia tidak berbicara dengan normal. Suara yang keluar dari mulutnya termasuk lemah untuk seorang yang sempat jadi sosok menakutkan diantara komunitas geng motor.

Riau Pos sempat menanyakan, apakah ia kelelahan akibat menjalani pemeriksaan polisi. Klewang hanya menggeleng. Penasaran yang mencuat membuat pertanyaan lain muncul, kenapa mulutnya miring dan tak simetris dengan bagian bibir bawah hingga dagu condong bergeser ke kiri. ‘’Awak pernah kena stroke,’’ jawabnya lemah sambil mengatakan stroke ini dideritanya sekitar 15 tahun yang lalu.

Stroke, merupakan konsekwensi wajar dari gaya hidup jalanan yang dilakoni Klewang. Meski tak mau bercerita banyak tentang apa yang dilakoninya di masa lalu, namun setelah sempat menderita stroke-pun ia tetap hidup seperti berandalan, nikmati kesenangan dunia melalui tenggakan minuma keras. Ini diungkapkan Fi.

‘’Kami dibawa minum-minum. Main cewek, sama merusuh,’’ terangnya mengungkapkan perilaku Klewang yang diikuti mereka. Minuman keras yang ditenggak juga membuat ciut nyali, miras kelas bawah dan rawan oplosan. ‘’Minum Mension biasanya,’’ sambung Fi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s